Salib untuk Semua Orang

March 30, 2024 0 Comments

Syalom saudara-saudara yang terkasih dalam Kristus . . . . .

            Minggu ini kita menikmati Paskah, ini berbicara tentang karya salib Kristus. Salib Kristus tidak hanya mendatangkan berkat untuk diri sendiri, karya salib Kristus  sesungguhnya juga memampukan kita agar berdampak secara luas bagi banyak orang di sekitar kita. Saudara keajaiban yang berikutnya dari salib Kristus adalah pada kuasaNya untuk menyelamatkan.

Ada 3 hal penting yang dapat kita pelajari dari salib Kristus untuk semua orang.

Pertama, Memampukan untuk menghasilkan buah.

Roma 7:4. Sebab itu, saudara-saudaraku, kamu juga telah mati bagi hukum taurat oleh tubuh Kristus, supaya kamu menjadi milik orang lain, yaitu milik Dia yang telah dibangkitkan dari antara orang mati, agar kita berbuah bagi Allah.

            Saudara saat kita bersedia memikul salib, maka kematian Kristus akan terjadi pada kita, kita menjadi orang yang tidak egois dan akan mulai menghasilkan buah bagi Allah. Disisi lain pengorbanan yang Allah berikan juga mengandung sebuah tuntutan bahwa setiap orang yg menerima anugerah itu haruslah menghasilkan buah yg berguna atau melipat gandakan setiap talenta yg sudah diberikan sebelumnya. Alkitab menyatakan hukuman bagi orang yang tidak menghasilkan buah atau tidak melipat gandakan talentanya.

Kedua, Menghancurkan permusuhan diantara sesama.

Efesus 2:13-14, Tetapi sekarang di dalam Kristus Yesus kamu, yang dahulu jauh sudah menjadi dekat oleh darah Kristus. Karena Dialah damai sejahtera kita, yang telah mempersatukan kedua pihak dan yang telah merubuhkan tembok pemisah yaitu perseteruan

            Kita bisa melihat bagaimana iblis memecah belah dan menimbulkan permusuhan yang sangat mengerikan diantara sesama manusia. Sejarah mencatat begitu banyak korban jiwa yang jatuh dalam peperangan yang dipicu oleh permusuhan antar sesama. Oleh salib Kristus kita semua telah disatukan dalam tubuh Kristus dan setiap tembok pemisah dan permusuhan telah dihancurkan. Kita perlu menyadari bahwa di dalam Kristus kita adalah saudara.

Ketiga, menjangkau setiap orang dari segala suku, kaum dan bahasa.

Wahyu 5 : 9, Dan mereka menyanyikan suatu nyanyian baru katanya  Engkau layak menerima gulungan kitab itu dan membuka meterai-materainya, karena Engkau telah disembelih dengan darahMu Engkau telah membeli mereka bagi Allah dari tiap-tiap suku dan bahasa dan kaum dan bangsa

            Allah mengorbankan putraNya yang tunggal agar setiap orang dari segala suku kaum dan bahasa dapat mengenal dan kembali kepadaNya. Kuasa penebusan salib Kristus telah tersedia untuk semua orang, dan kita memiliki tanggung jawab untuk membawa kabar baik ini ke segala bangsa. Pada waktuNya kita akan melihat sejumlah besar manusia dari segala suku bangsa, kaum dan bahasa menyembah Tuhan di depan tahtaNya ( Wahyu 7:9-10).

Tuhan memberkati.

EW

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *