“Segenap Hati dan Sekuat Tenaga”

May 11, 2024 0 Comments

Renungan Harian Anak, Sabtu 11 Mei 2024

Syalom adik-adik Elohim Kids semuanya … bagaimana kabarnya hari ini? Semoga diakhir pekan ini adik-adik tetap semangat semuanya dan bersukacita menikmati waktu bersama dengan keluarga kalian.

Hari itu dikelas 5A diadakan pemilihan ketua Kelas dan ada 2 calon yang sudah dipilih oleh wali kelas yaitu Aldi si Juara kelas dan juga Tono. Setiap anak diberikan secarik kertas oleh Ibu Tina Wali kelas 5A dan anak-anak menulis pilihan mereka. Setelah memberikan suara mereka Ibu Tina menghitungnya dan ternyata kali ini yang terpilih bukan Aldi seperti biasanya tetapi Tono. Walaupun selisih suara tidak terlalu banyak namun pilihan terhadap Tono lebih banyak dibanding Aldi. Dan ibu Tina memutuskan bahwa ketua kelas untuk semester depan ini adalah Tono. Padahal memang Tono tidak sepintar Aldi yang berulang kali juara kelas, tapi kok banyak yang memilih dia ya? Ternyata teman-teman Tono bercerita bahwa Tono adalah anak yang suka untuk menolong teman-teman yang lain. Tono melakukannya dengan ketulusan hati dan tidak memilih-milih teman, semua tugas yang diberikan kepadanya diselesaikan dengan penuh semangat dan tanggung jawab. Dia juga senang membantu teman yang sedang kesulitan dan dia juga tidak sombong, pantes … teman-teman Tono memilihnya untuk menjadi ketua kelas.

Hari ini, Renungan Firman Tuhan menasihati kita untuk melakukan segala sesuatu dengan penuh semangat dan kesungguhan. Jika guru dikelas memberimu tugas untuk belajar, mengerjakan PR, atau membersihkan kelas, lakukanlah dengan penuh semangat. Begitu juga jika kamu sedang menikmati semua hobi seperti menyanyi, bermain musik, atau berolahraga, lakukanlah dengan semangat dan juga sepenuh hati jangan bermalas-malasan.

Dan sebaliknya Lawan dari sekuat tenaga adalah sikap malas dan gampang menyerah. Beberapa anak suka menunda-nunda tugas mereka, yang akhirnya tugasnya tidak pernah selesai dilakukan. Karena itu adik-adik, kita harus menghindari sikap malas. Mulailah hari ini dengan mengerjakan setiap tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat, agar kita dapat menjadi lebih baik setiap hari.

YUK, HAFALKAN FIRMAN TUHAN INI

Pengkhotbah 9:10 Segala sesuatu yang dijumpai tanganmu untuk dikerjakan, kerjakanlah itu sekuat tenaga.

Komitmenku hari ini

Selamat beraktivitas dengan penuh semangat, ya!

YNP – GCT

PENGUMUMAN

Jangan lupa adik-adik semuanya, untuk mengikuti ibadah Anak Elohim di Gedung Gereja ya besok hari minggu jam 8.00 … Ayo ajak teman-teman kita semuanya ya ..

Kita mau belajar dan  mengetahui bahwa Tuhan Yesus dimuliakan dan Ia naik ke surga duduk disebelah kanan Allah Bapa dan Tugas kita adalah dengan mempersiapkan diri kita untuk memberikan yang terbaik bagi Tuhan dan memuliakan Tuhan melalui kesaksian kita kepada orang-orang disekitar kita.

Ayo kita bersukacita Bersama memuji Tuhan dan juga yang paling penting kita belajar Firman Tuhan.

Sampai jumpa besok …

Tuhan Yesus memberkati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *