“Tuhan berkuasa menggenapi janji-Nya”

June 25, 2024 0 Comments

Renungan Harian anak Selasa, 25 Juni 2024

Syalom adik-adik Elohim Kids! Apa kabar hari ini? Semua dalam keadaan sehat-sehat, ya? Sebelum kita memulai aktivitas kita hari ini, mari kita merenungkan kebenaran Firman Tuhan tentang bagaimana Tuhan berkuasa menggenapi janji-Nya sama seperti yang Dia lakukan kepada Abraham dan Sara.

Adik-adik, kita harus percaya sepenuhnya kepada Tuhan yang berkuasa untuk menggenapi janji-Nya. Kita harus menyadari u Allah memiliki waktu yang tidak pernah terbatas atau terlambat untuk selalu menolong kita dan menepati janji-Nya.

Pada suatu hari, Tuhan berjanji kepada Abraham bahwa dia akan menjadi ayah dari banyak bangsa dan memiliki banyak keturunan. Meskipun saat itu Abraham dan istrinya, Sara, sudah sangat tua dan belum memiliki anak, Tuhan tetap berjanji bahwa mereka akan memiliki seorang anak laki-laki. Meski sepertinya tidak mungkin karena usia mereka, Abraham percaya kepada Tuhan. Tuhan tidak tinggal diam melihat keberanian Abraham yang sudah melangkah dengan iman. Dia tahu bahwa Abraham membutuhkan kepastian. Itulah sebabnya Tuhan menampakkan diri kepada Abraham dan mengulangi janji-Nya untuk menunjukkan bahwa Dia adalah Allah yang setia pada janji-Nya.

Tahun demi tahun berlalu, dan akhirnya ketika Abraham berusia 100 tahun dan Sara berusia 90 tahun, Tuhan menggenapi janji-Nya. Sara melahirkan seorang bayi laki-laki yang diberi nama Ishak. Ishak adalah bukti nyata bahwa Tuhan selalu setia dan berkuasa menggenapi janji-Nya, tidak peduli seberapa besar atau tidak mungkin janji itu terlihat bagi kita.

Janji itu memiliki kekuatan bagi orang yang menerimanya. Orang yang memiliki janji akan memiliki harapan untuk tetap setia dan bertahan dalam kondisi apapun yang dihadapinya. Karena sebuah janji, seseorang mampu melewati semua hal yang tidak menyenangkan yang sedang dialaminya. Semua itu akan terasa lebih ringan untuk dijalani.

Nah adik-adik, Tuhan selalu berjanji untuk menyertai kita asalkan kita selalu berserah dan mengandalkan Tuhan. Mungkin adik-adik sering berjanji kepada orang tua untuk belajar lebih giat supaya mendapatkan juara di kelas. Itu berarti kita harus menepati janji kita kepada orang tua dan membuat mereka bangga. Sama seperti Tuhan yang berjanji untuk selalu melindungi kita orang percaya, dan Tuhan menepati janji-Nya dengan selalu melindungi kita sehingga kita boleh ada sampai saat ini.

Tuhan Selalu Menepati Janji-Nya, Tuhan tidak pernah melupakan janji-Nya. Apa yang telah Dia katakan pasti akan terjadi, meskipun terkadang kita harus menunggu. Karena itu bagian kita adalah Percaya Kepada Tuhan, seperti Abraham dan Sara percaya kepada Tuhan meskipun sepertinya mustahil bagi mereka untuk memiliki anak di usia yang sangat tua.

Adik-adik hari ini kita belajar bahwa Tuhan pasti menepati Janji-Nya, tetaplah percaya dan nantikan dengan kesabaran karena Allah memiliki waktu yang tidak pernah terbatas atau terlambat untuk selalu menolong kita dan menepati janji-Nya.

Ayat Hafalan

Amsal 16:3 ” serahkanlah perbuatanmu  kepada TUHAN, maka terlaksanalah segala rencanamu”         

Komitmenku hari ini

Amin.        

ID – KCP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *