“Wajahmu cerminan Hatimu”

April 27, 2024 0 Comments

Renungan Harian Anak, Sabtu 27 April 2024

Selamat pagi adik-adik yang dikasihi Tuhan Yesus, bagaimana kabar kalian pastinya masih semangat ya? Pagi hari ini kita akan kembali mendengarkan renungan firman Tuhan  dengan judul “Wajahmu cerminan Hatimu

Adik-adik Bayangkan kamu berada dekat sebuah kolam yang tenang di sebuah taman. Air kolam ini jernih dan datar seperti kaca. Ketika seseorang mendekatinya, dia akan melihat bayangannya dengan jelas. Namun sebaliknya jika kolam itu dipenuhi dengan sampah atau kotoran, bayangan yang terlihat akan buram dan tidak jelas. Nah Hati kita seperti kolam tersebut. Jika hati kita dipenuhi dengan kebencian, kemarahan, atau keserakahan, maka tercermin dalam kehidupan kita sehari-hari dan wajah kita yang tidak bisa bersukacita. Namun, jika hati kita dipenuhi dengan kasih, kebaikan, dan kerendahan hati, maka hati kita akan bersinar dan wajah kita akan mencerminkan sukacita yang berlimpah.

Jika kalian berteman, pasti kalian akan senang dengan teman yang memilki wajah penuh senyuman dan sukacita disbanding dengan teman yang suka marah dan pemurung bukan? Sekarang coba kamu bercermin bagaimana wajahmu hari ini apakah penuh dengan sukacita atau sebaliknya wajahmu penuh dengan rasa kesal atau kemarahan

Amsal 27:19, yang mengatakan, “Seperti air mencerminkan wajah, demikianlah hati manusia mencerminkan manusia itu.”

Dalam Kejadian 4:3-7, kita diceritakan tentang dua bersaudara, Kain dan Habil. Keduanya memberikan persembahan kepada Tuhan, namun hanya persembahan Habil yang diterima oleh Allah. Karena persembahan Kain tidak mendapat perhatian dari Tuhan, dia merasa kesal dan marah terhadap Habil, yang terlihat dari ekspresi wajahnya yang murung. Firman Tuhan kepada Kain adalah sebagai berikut:

Kejadian 4:6-7 Firman TUHAN kepada Kain: “Mengapa hatimu panas dan mukamu muram? Apakah mukamu tidak akan berseri, jika engkau berbuat baik? Tetapi jika engkau tidak berbuat baik, dosa sudah mengintip di depan pintu; ia sangat menggoda engkau, tetapi engkau harus berkuasa atasnya.”

Karena Kain tidak menjaga hatinya, dia merasa iri dan marah terhadap Habil, yang menyebabkan dia melakukan tindakan jahat kepada saudaranya itu.

ayat hafalan kita hari

Amsal 27:19, “Seperti air mencerminkan wajah, demikianlah hati manusia mencerminkan manusia itu.”

Komitmenku hari ini

YNP – TPR

PENGUMUMAN

Jangan lupa adik-adik semuanya, untuk mengikuti ibadah Onsite di Gedung Gereja ya besok hari minggu jam 8.00 dengan tema

“SAKSI KEBANGKITAN KRISTUS”

Kita akan Belajar bersama dari kisah Kisah Yesus Menampakkan Diri kepada Semua Murid dalam Lukas 24:36-49.. Adik-adik, Tuhan Yesus menunjukkan bahwa diri- Nya hidup dan kita tahu bahwa kita adalah saksi tentang Tuhan Yesus yang hidup….

Ayo kita bersukacita Bersama memuji Tuhan dan juga yang paling penting kita belajar Firman Tuhan.

Sampai jumpa besok ya … Tuhan Yesus memberkati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *