“Beriman dan bersyukur”

May 29, 2024 0 Comments

Renungan harian Anak, Rabu 29 Mei 2024

Syalom adik-adik Elohim kids. apa kabar hari ini? semua dalam keadaan sehat ya. sebelum kita berativitas mari terlebih dahulu kita merenungkan Fiirman Tuhan tentang bagaimana kita tetap beriman dan bersyukur didalam Tuhan.

1 Tawarikh 4:9-10, Yabes lebih dimuliakan dari pada saudara-saudaranya; nama Yabes itu diberi ibunya kepadanya sebab katanya: “Aku telah melahirkan dia dengan kesakitan.” Yabes berseru kepada Allah Israel, katanya: “Kiranya Engkau memberkati aku berlimpah-limpah dan memperluas daerahku, dan kiranya tangan-Mu menyertai aku, dan melindungi aku dari pada malapetaka, sehingga kesakitan tidak menimpa aku!” Dan Allah mengabulkan permintaannya itu

Adik-adik, Nama Yabes artinya “duka cita,” “penderitaan,” dan “tekanan batin.” Ibunya memberikan nama ini karena dia melahirkan Yabes dengan kesakitan. Namun, nama buruk ini tidak menghalangi Yabes untuk menjalani hidup yang baik. Bahkan, Yabes lebih dimuliakan daripada saudara-saudaranya. Yabes berdoa dengan sungguh-sungguh kepada Tuhan, dan Tuhan mengabulkan doanya. Yabes diberkati dengan berlimpah-limpah, daerahnya diperluas, tangan Allah menyertainya, dan ia dilindungi dari segala malapetaka sehingga kesakitan tidak menimpanya.

Betapa pentingnya kita memahami rencana dan kehendak Tuhan dalam hidup kita. Dengan begitu, kita bisa tetap bersyukur kepada Tuhan, apa pun penderitaan yang kita alami. Dari kisah ini, kita belajar betapa pentingnya beriman dan bersyukur kepada Tuhan. Yabes tidak fokus pada kesakitan atau penderitaan yang dia alami. Sebaliknya, dia percaya bahwa Tuhan bisa mengubah hidupnya menjadi lebih baik. Adik-adik, mari kita juga belajar untuk selalu berdoa dan percaya kepada Tuhan, apa pun yang kita alami. Mungkin ada di antara adik-adik yang menghadapi masalah di sekolah, di rumah, atau di lingkungan. Ingatlah untuk selalu beriman dan bersyukur. Tuhan punya rencana yang indah untuk kita semua. Setiap masalah atau kesulitan yang kita hadapi adalah bagian dari rencana Tuhan untuk membuat kita semakin dekat dengan-Nya dan lebih kuat dalam iman.

Apa yang bisa kita lakukan dalam kehidupan kita

Setiap pengalaman yang kita alami adalah proses dalam hidup kita untuk semakin dekat dengan Tuhan, karena Tuhan menuntun setiap langkah hidup kita sampai akhirnya Ia akan memuliakan kita. Percayalah pada janji Tuhan yang sanggup memulihkan kita.

Ayat hafalan

1 Tawarikh 4:10“Kiranya Engkau memberkati aku berlimpah-limpah dan memperluas daerahku, dan kiranya tangan-Mu menyertai aku, dan melindungi aku dari pada malapetaka, sehingga kesakitan tidak menimpa aku!”

Komitmenku hari ini

ID – GCT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *