Ibadah Sekolah Minggu Online GPdI Elohim

May 23, 2021 0 Comments

23 Mei 2021

“Tuhan Memperlengkapi”

Belajar dari Kisah Pentakosta
Kisah Para Rasul 2:1-13

Adik-adik hari ini kita mau belajar bersama bahwa Tuhan memberikan Roh Kudus kepada murid-murid-Nya dan Anak yakin bahwa mereka diberi kemampuan untuk menceritakan kisah tentang Tuhan Yesus.

Roh Kudus memperlengkapi para murid melalui kemampuan berbahasa. Roh Kudus memperlengkapi para murid dan mendorong mereka berbicara tentang perbuatan-perbuatan besar Allah. Dia mengutus dan memperlengkapi sehingga para murid mampu dan berani menjalani tugas mereka. Demikian juga Roh Kudus akan memperlengkapi kita dalam memberitakan Injil. Roh Kudus memberikan segala hal yang kita butuhkan. Roh Kudus memampukan kita dengan pengetahuan, hikmat dan keberanian ketika memberitakan Injil. Yang dibutuhkan dari kita adalah kesediaan untuk dipakai Roh Kudus sebagai alat Tuhan yang bersaksi tentang Tuhan. Bersaksi dalam bentuk menceritakan karya Tuhan, melakukan perbuatan kasih kita, kesediaan untuk mendengar keluh kesah orang, dan kerelaan hati untuk berkorban bagi orang lain.

Ingat-Ingat Ting :

1. Ingatlah bahwa Tuhan memberikan kita kemampuan untuk dapat menceritakan kebaikan Tuhan kepada banyak orang
2. Adik-adik juga bisa memberitakan Injil dengan berbuat kasih kepada orang lain, sehingga mereka mengenai kasih Tuhan.
3. Adik-adik juga akan diberi kemampuan untuk bercerita tentang Tuhan kepada banyak orang. Yang kita butuhkan adalah minta pertolongan Roh Kudus.

Kisah Para Rasul 2:4, “Maka penuhlah mereka dengan Roh Kudus, lalu mereka mulai berkata-kata dalam bahasa-bahasa lain, seperti yang diberikan oleh Roh itu kepada mereka untuk mengatakannya.”

Sunday Funday – Every day Sing and Shout for Jesus

Link Youtube:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *