Renungan Harian Anak Sabtu, 15 Mei 2021

Ayat Bacaan : MARKUS 2:1-5

Selamat pagi Adik adik Elohim kids… Ayox siapa yang masih baru bangun ini,,,sudah mandi belum??kita harus lawan rasa malas atau mungkin bosan kita saat belajar firman Tuhan ya adik adik,percayalah firman Tuhan selalu memberikan kekuatan baru buat kita semua….Yux…….kita berdoa terlebih dahulu…..

Adik-adik pernah tidak lewat, melihat di TV  ataupun berkunjung ke kampung warna warni yang ada di malang??warna warni  dan gambar gambar yang ada pada rumah dan bangunan bangunan  disana, bagus dan kreatif ya adik adik ..terlihat sangat menarik mata untuk melihat. Atau pernah melihat bahkan mungkin di tempat tinggal adik-adik dimana satu desa yang membuat kerajinan kerajinan dari sampah plastik, seperti membuat pot bunga dari botol bekas,membuat tas dari bekas deterjen atau mie instan. Dari bahan yang sebenarnya tidak berguna tapi ditangan orang orang yang kreatif semua jadi bisa di bermanfaat lagi

Kreativitas berasal dari kata kreatif yang artinya memiliki daya cipta atau memiliki kemampuan untuk menciptakan. Kreativitas adalah kemampuan seseorang untuk menciptakan segala sesuatu yang diperoleh dari hasil berpikir. Dan di Alkitab ada satu kisah tentang bagaimana orang orang yang mempunyai iman kepada Tuhan, menjadi kreatif.

Suatu Hari Yesus datang ke Kapernaum, tersiarlah kabar bahwa Dia ada di rumah. Begitu banyak orang datang ke situ, sehingga tidak ada lagi tempat. Yang datang bukan hanya orang-orang sehat, melainkan juga orang sakit, bahkan lumpuh. Dan, si orang lumpuh sangat perlu bertemu Yesus! Di sinilah timbul masalah. Sungguh tak mudah membawa seorang lumpuh untuk menembus kerumunan dan bertemu Yesus. Kesulitan yang muncul memaksa empat sahabat si lumpuh untuk berpikir dan mencari cara. Akhirnya, mereka menemukan cara terbaik, meski tak biasa, yang dapat menolong mereka mencapai tujuan. Mereka membuka atap dan menurunkan tilam tempat si lumpuh berbaring.

Kesulitan mengasah kreativitas.

Dari sikap sikap orang-orang yang membawa temannya yang lumpuh kepada Yesus untuk memperoleh kesembuhan dari Tuhan Yesus kita memahami bahwa salah satu wujud dari iman adalah kreativitas dalam mengatasi rintangan atau masalah. Kreativitas untuk mengatasi rintangann karena meyakini bahwa Tuhan tidak akan mengecewakan orang yang berharap kepada-Nya.

Dalam kehidupan sehari-hari,seringkali kita menjumpai kesulitan, masalah. Allah ingin kita bersikap cerdas saat menghadapi kesulitan.

Allah ingin kita menjalani hidup ini dengan cara-cara yang kreatif. Allah dapat menolong kita menemukan cara-cara yang tak biasa, agar dapat mengatasi kesulitan.

Percayalah bahwa Dia pasti memberi kita hikmat-Nya.yuxx adik adik  kita terus semangat  membangun keakraban dengan Tuhan dan bertumbuh dalam iman yang  akan diwarnai dengan sikap kreatif,

Ayat Hafalan:

Amsal 8:12. Aku, Hikmat tinggal bersama-sama dengan kecerdasan, dan aku mendapat pengetahuan dan kebijaksanaan.

Komitmen ku hari ini:

Tuhan aku mau terus membangun iman percayaku Kepada Engkau,pakailah cara cara Mu yang Luar biasa agar aku menjadi anak anak yang mempunyai iman yang kreatif.

YC – IFM

PENGUMUMAN :

Jangan lupa adik-adik semuanya, untuk mengikuti ibadah Elohim Kids di acara Sunday Funday Besok … hari minggu jam 08.15 di channel Youtube Elohim ministry dengan tema :

“Tuhan Dimuliakan”

Ayo kita bersukacita Bersama memuji Tuhan dan juga yang paling penting kita belajar Firman Tuhan.

Untuk Aktifitas besok adik-adik bisa mempersiapkan alat dan bahannya yaitu : kertas lipat 8 lembar (Satu Warna), 4 lembar kertas lipat warna warni, Spidol/Alat warna, Guntung dan Lem

Sampai jumpa besok ya … Tuhan Yesus memberkati.