Menghitung Hari

November 24, 2021 0 Comments

Renunngan Harian, Rabu 24 November 2021

Bacaan: Kolose 4:1-6

Nats: Kolose 4:5: Hiduplah dengan penuh hikmat terhadap orang-orang luar, pergunakanlah waktu yang ada.

Syalom selamat pagi bapak ibu saudara yang terkasih dalam Kristus Yesus.

Bila kita hidup sampai 65 tahun, berarti waktu yang kita miliki adalah sekitar 600.000 jam. Anggaplah kita berumur 18 tahun saat menyelesaikan SMU, maka kita masih memiliki 47 tahun, atau hampir 412.000 jam untuk hidup setelah kelulusan itu.

Jika kita menghabiskan waktu 8 jam sehari untuk tidur; 8 jam untuk kegiatan pribadi, kemasyarakatan, dan rekreasi; dan 8 jam untuk bekerja, maka dalam 47 tahun kita memiliki 137.333 jam dalam setiap kategori. Bila kita memasukkan waktu bekerja dan bermain dalam hitungan jam, maka waktu yang terpakai mungkin terasa lama. Namun bila dilihat dalam terang kekekalan, waktu yang ada akan terasa berlalu begitu cepat. Oleh karena itu, kita harus menggunakan setiap waktu yang ada dengan bijak.

D.J. De Pree, mantan anggota Dewan Direktur RBC yang hidup sampai usia hampir 100 tahun, telah bertahun-tahun memperhitungkan usianya dalam hitungan hari. Bila Anda menanyainya, “Berapa usia Anda?” ia segera akan menjawab dalam hitungan hari seperti pada

Mazmur 90:12 “Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana.”

Kebiasaan, menghitung hari ini mengingatkannya akan perjalanan waktu yang begitu cepat dan perlunya hidup dengan memandang pada nilai-nilai kekekalan.

Setiap jam, hari, dan tahun yang datang pada kita segera akan berlalu. Oleh karenanya, entah kita menghitungnya atau tidak, pastikanlah bahwa waktu yang kita gunakan berguna bagi Kristus.

Mari bapak ibu sekalian , waktu ada anugerah Tuhan yang diberikan kepada manusia. Manusia diberi mandat untuk mengatur dan menggunakan waktu yang ada.

Berilah prioritas waktu anda untuk Kristus, kurangi waktu yang anda habiskan untuk hal yang tidak berguna. Bukan saja untuk urusan duniawi tetapi investasikan waktu anda untuk sesuatu urusan yang berkaitan dengan kekekalan.

JANGAN SEKADAR MENGHABISKAN WAKTU
TETAPI INVESTASIKANLAH WAKTU ITU

Tuhan Yesus Memberkati

TC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *