Renungan Harian Anak, Kamis 13 Mei 2021

Syalom adik-adik Elohim Kids ….

Hari ini adalah hari yang sangat istimewa karena kita merayakan salah satu perayaan hari besar kita yaitu kenaikan Tuhan Yesus ke Sorga

Adik-adik Beberapa waktu yang lalu tepatnya 40 hari yang lalu kita memperingati hari Kebangkitan Tuhan Yesus dari Kematian. Kubur Yesu yang kosong mengejutkan murid-muridNya, mereka mulai mencari tahu. Saat mereka sedang berkumpul, Yesus datang. Mereka tidak mengenal-Nya. Kemudian Yesus meminta mereka untuk menyentuh-Nya. Yesus berbicara kepada para murid dan membuat mereka mengerti. Para murid begitu senang dengan akan apa yang mereka lihat. Ternyata Yesus hidup. Yesus sudah bangkit.

Nah suatu saat dalam kegembiraan itu, Yesus mengajak mereka berjalan bersama-sama, mereka sudah berjalan cukup jauh bahkan sampai ke luar kota. Yesus memandang kepada murid-muridNya satu persatu. Mereka tidak tahu apa yang akan Yesus lakukan. Kemudian, Yesus mengangkat tangan-Nya dan memberkati mereka. Sungguh suasana itu begitu membahagiakan. Ketika Yesus sedang memberkati, Yesus berpisah dan terangkat ke sorga. Dengan penuh hormat, para murid sujud menyembah kepada-Nya.

Hati para murid penuh sukacita ketika mereka ada bersama Yesus. Dan ketika Yesus berpisah, sukacita itu tidak hilang dari hati mereka. Mereka berjalan pulang menuju ke kota Yerusalem. Mereka pulang dengan perasaan gembira. Setelah tiba di Yerusalem, para murid berkumpul di rumah Tuhan. Di rumah Tuhan, mereka memuji Tuhan dengan penuh sukacita.Tuhan Yesus sudah bangkit. Tuhan Yesus naik ke sorga bersatu dengan Bapa. Para murid percaya, bahwa mereka pun akan bersatu bersama dengan Tuhan. Apakah anak-anak juga percaya pada Tuhan? Kita semua yang percaya pada Tuhan, akan bersatu dan hidup bersama dengan Tuhan. Untuk itu mulai sekarang, mari kita hidup dengan terus memuji dan memuliakan Tuhan.

“Surga itu apa yaa?”, “Surga itu tempatnya Tuhan Yesus.”
Meskipun Tuhan Yesus akan pergi tapi murid-muridNya tidak sedih karena mereka yakin Tuhan Yesus itu tidak pernah meninggalkan mereka. Setiap kali mereka ingin berbicara sama Tuhan Yesus mereka cukup berdoa Tuhan pasti mendengar. Tuhan tidak pernah meninggalkan murid-muridNya. Setelah Yesus naik ke surga, murid-murid-Nya kembali ke Yerusalem tetapi tidak dengan wajah yang sedih melainkan dengan wajah gembira

Nah Bagaimana dengan kita? Apakah kita mau bergembira atau bersukacita seperti murid- murid Yesus karena yakin bahwa Tuhan tidak pernah meninggalkan kita? Dia penolong kita yang selalu siap setiap saat. Kapan pun dan di mana pun adik-adik membutuhkan Tuhan, adik-adik cukup berdoa Tuhan pasti mendengar.

Luar biasa ya Tuhan kita ya. Oleh sebab itu, adik-adik tidak boleh sedih harus bersukacita, tersenyum serta memuliakan Tuhan Yesus seperti yang dilakukan murid-murid Yesus, mereka bersemangat untuk menceritakan apa yang mereka lihat mereka menjadi saksi kemana-mana, sehingga banyak orang menjadi percaya kepada Tuhan Yesus. Dan berita itu sampai kepada kita semuanya sekarang ini, harapan yang sama yang dimiliki oleh Murid-murid Tuhan juga ada dalam kehidupan kakak dan adik-adik semuanya. Bahwa Tuhan Yesus adalah Tuhan yang Berkuasa, Dia Kembali ke Sorga untuk menyediakan tempat bagi kita semuanya.

Kelak kalau TUhan menjemput kita, kita akan menikmati semua janji yang Tuhan berikan bagi kita semuanya. Dan ingat janji Tuhan bahwa Tuhan menyertai kita semua sampai selama-lamanya.

Ayat Hafalan

Mazmur 72:19, “Dan terpujilah kiranya nama-Nya yang mulia selama- lamanya, dan kiranya kemuliaan-Nya memenuhi seluruh bumi.”

Komitmenku hari ini

Tuhan Yesus naik ke Sorga menyatakan kebesaranNya, Dia berjanji akan menyediakan tempat bersamaNya dalam kebahagiaan yang kekal.

SSM – RS