“Kuasa dari Roh Kudus”

May 20, 2024 0 Comments

Renungan Harian Anak, Senin 20 Mei 2024

Syalom adik-adik semuanya, senang Kembali menyapa kalian dalam renungan hari ini. Kakak berdoa supaya kalian tetap semangat untuk senantiasa merenungkan Firman Tuhan

Adik-adik Pernahkah kamu membayangkan menjadi seorang superhero? Memiliki kekuatan super untuk melawan penjahat dan menyelamatkan orang lain? Nah, tahukah kalian bahwa sebagai anak Kristen, kita sebenarnya memiliki kekuatan super juga? Kekuatan super ini bukan berasal dari magic atau teknologi, tetapi Kuasa dari Roh Kudus!

Hari ini kita akan belajar tentang bagaimana Roh Kudus memberikan kuasa bagi kita sebagai anak-anak Tuhan. Tahukah kalian bahwa Roh Kudus adalah Anugerah dari Tuhan untuk setiap orang yang percaya kepada Yesus? Roh Kudus membantu kita untuk menjadi kuat, berani, dan penuh kasih.

Dalam Kisah Rasul pasal 1 dan 2 diceritakan Ketika Tuhan Yesus naik ke surga, Dia berjanji akan mengirimkan Roh Kudus kepada murid-murid-Nya. Mereka pun menunggu dengan sabar, berdoa bersama-sama hingga akhirnya Roh Kudus datang dalam bentuk lidah-lidah api yang turun di atas kepala mereka. Saat itulah mereka dipenuhi dengan kuasa yang luar biasa, sehingga mereka bisa menjadi saksi yang penuh dengan kuasa.

Hari ini kita tidak lagi menanti karya Roh Kudus karena Roh Kudus sudah hadir dalam kehidupan orang percaya. Bagian kita semuanya adalah mau untuk membuka hati, berdoa dan memohon Roh Kudus senantiasa berkarya dalam kehidupan kita semuanya. Roh Kudus akan memberikan Kuasa untuk kita dapat Mengalahkan dosa, Dosa adalah musuh terbesar kita yang senantiasa membuat kita jauh dari Tuhan, dan dengan kekuatan kita sendiri, kita tidak dapat mengalahkannya. Namun, dengan Roh Kudus, kita memiliki kekuatan untuk melawan dosa dan memilih untuk melakukan hal yang benar. Selain itu Roh Kudus membuat kita Menjadi berani, terkadang kita merasa takut untuk mengatakan atau melakukan apa yang benar karena takut diejek atau dihina. Tetapi Roh Kudus memberikan kita keberanian untuk melakukan apa yang benar dan bahkan berani untuk memberitakan Injil. Roh Kudus memberikan kita dorongan dan kemampuan untuk membagikan kabar baik tentang Yesus kepada orang lain. Kita dapat menjadi saksi Kristus di mana pun kita berada, di sekolah, di rumah, atau di tempat bermain.

Ayat Hafalan

Kisah Para Rasul 2:4, “Maka penuhlah mereka dengan Roh Kudus, lalu mereka mulai berkata-kata dalam bahasa-bahasa lain, seperti yang diberikan oleh Roh itu kepada mereka untuk mengatakannya.”

Komitmenku hari ini

El Kids 190524 – SP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *