SEMUA ADA WAKTUNYA

July 14, 2022 0 Comments

Renungan Harian Anak, Kamis 14 Juli 2022

Selamat pagi adik-adik Elohim Kids. Bagaimana kabarnya hari ini? Pasti luar biasa kan? Nah pagi ini kita akan belajar Firman Tuhan bersama-sama ya….

Adik Tuhan menciptakan manusia dengan luar biasa, manusia memiliki kreativitas yang berkembang dengan hebat. Namun ada hal yang tidak bisa manusia kuasai dan salah satunya adalah “Waktu”. Sehebat-hebatnya seseorang tidak akan pernah bisa berkuasa atas waktu kehidupan. Karena itulah kita yang diberikan kepada manusia adalah kebijaksanaan untuk mempergunakan waktu yang ada.

Setiap manusia memiliki jumlah waktu yang sama yaitu 24 jam dalam 1 hari dan 60 menit dalam satu jam. Namun hasil yang diberikan oleh orang yang rajin dan yang tidak sangat berbeda, mengapa? Alasannya adalah orang yang bijaksana tidak akan membuang waktunya dengan sia-sia

Nih kakak punya sebuah cerita

Toni nilai-nilainya jelek karena malas belajar, kemudia teman-temannya berusaha membantunya dengan belajar kelompok beberapa kali dalam seminggu. Toni akhirnya mau, tapi dengan setengah hati. Sore itu mereka semua belajar bersama di rumah Deni, namun Toni datang terlambat. Saat teman-temannya sibuk belajar,Eh  Toni justru asik bermain dengan hpnya.

“Ini mau ujian kok malah mainan hp terus,” tegur Nita. “Iya, nih Toni. Ayo belajar, nanti nilaimu jelek dan tidak naik kelas lho,” sahut Adi. “Kalian aja yang belajar, aku belajarnya nanti saja,” jawab Toni sambil lalu. Teman-teman lainnya berusaha menasihati, namun Toni tidak peduli. Akhirnya ujian kenaikan kelas tiba. Rekan-rekan belajar kelompoknya bisa dengan baik dan tenang mengerjakan setiap soal mata pelajaran yang diujikan. Sedang Toni kebingungan dan cemas. Saat penerimaan rapor, teman-temanya naik kelas, Toni tinggal kelas karena malas belajar. Toni menyesal, tapi penyesalannya sudah terlambat.

Adiik-adik, apakah ada yang seperti Toni yang sering menunda waktu untuk belajar dan dihabiskan buat maen game? Jika ya, maka mulai sekarang  kita harus mengubah kebiasaan ini. Mulailah gunakan waktu sebaik-baiknya , lawan setiap rasa malas adik adik dengan kekuatan dari pada Tuhan, setiap hari kita minta pertolongan Tuhan agar selalu diberikan semnagat baru dan kekuatan baru untuk melawan rasa malas kita.

Pengkhotbah 3:1 Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apa pun di bawah langit ada waktunya.

Perhatikanlah nasehat dari ayat diatas, jangan menyia-nyiakan waktu kalian. Iblis akan mencuri waktu anak-anak yang malas, sehingga dihabiskan untuk kesenangannya sendiri. Ingat jadilah anak yang bijaksana

Anak yang bijakasana akan memanfaatkan waktu dengan sebaiknya, jika waktunya untuk belajar ya kalian harus fokus untuk belajar dengan serius. Waktunya bermain, bermainlah sepuasnya..

Biasakan untuk tahu prioritas mana yang lebih penting untuk dilakukan, buat jadwal kegiatanmu, dan yang paling penting kuasai dirimu sendiri. Ingat, jika kita bijaksana dengan waktu maka Penyesalan selalu terlambat sehingga jangan pernah meremehkan didikan dan nasihat.

Ayat Hafalan:

Pengkotbah 3:1, “Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apapun di bawah langit ada waktunya.”

Komitmenku hari ini

Aku mau jadi anak yang bijaksana dengan menggunakan waktuku dengan baik, mengerjakan segala sesuatu dengan sebaik-baiknya sesuai dengan waktunya

EPR – RS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *