Tiada Lagi Ratap Tangis

April 30, 2024 0 Comments

Renungan Harian, Selasa 30 April 2024

Bacaan : Wahyu 21:1-8

Nats : Wahyu 21:4, “Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu.”

Syalom bapak ibu aaudara yang terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus ….

Pada tahun 1991, Eric Clapton, sangat berduka ketika putranya Conor yang berusia empat tahun meninggal karena terjatuh dari jendela apartemennya. Clapton menulis syair lagu dengan nada kesedihan yang mendalam: “Tears in Heaven”. Tampaknya setiap nada dalam lagu itu mengandung kepedihan dan kehilangan yang sangat. Namun yang mengejutkan, beberapa tahun kemudian dalam sebuah wawancara di televisi, Clapton mengatakan, “Dalam beberapa hal, lagu itu sebenarnya bukanlah lagu yang mengandung kesedihan, melainkan lagu yang penuh keyakinan. Ketika dikatakan bahwa tidak akan ada lagi air mata di surga, menurut saya itu adalah lagu optimisme, yaitu tentang pertemuan kembali.”

            Pemikiran tentang reuni surgawi sungguh menguatkan. Bagi setiap orang yang telah memercayai Kristus untuk mendapatkan keselamatan, ada pengharapan bahwa kelak kita akan dipersatukan kembali selamanya, di tempat “Ia akan menghapus segala air mata dari mata [kita], dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis (Wahyu 21:4). Dan yang terpenting, di situlah kita akan “melihat wajah-Nya” dan tinggal bersama Kristus untuk selamanya (22:4).

            Tetapi, pada saatnya air mata itu akan berhenti mengalir yaitu pada hari yang penuh dengan kemenangan dan kebahagian, air mata tak akan lagi terlihat, di mana tak seorangpun sanggup menghapus air mata kita kecuali tangan Tuhan sendiri. Yesus telah mati dan bangkit mengalahkan maut. Pada akhirnya kelak, kita akan bersama dengan Tuhan di kota Yerusalem yang baru yang turun dari sorga di mana Allah tinggal bersama dengan kita, dan Ia akan menghapus segala air mata kita. Tidak akan ada lagi perkabungan, ratap tangis atau dukacita

Selama masih didunia ini bapak ibu, kita tak kan lepas dari dukacita dan pergumulan akan selalu ada. Dunia penuh dengan tangisan, saat ia lahir maupun ia kan mati. Tetapi kuatkan dan teguhkan hati kita semua karena akan tiba masanya saat tidak ada lagi ratap tangis di sorga yang mulia. Percayalah segala kesedihan akan berakhir berganti dengan kebahagiaan.          

Kala kita mengalami kehilangan dan dukacita, ratap tangis dan perkabungan, alangkah menghibur bila kita mengetahui bahwa Kristus telah membeli sebuah rumah surgawi bagi kita yang di dalamnya tidak ada lagi ratap tangis!  

KETIKA ALLAH MENGHAPUS AIR MATA KITA DUKACITA AKAN MENYUARAKAN LAGU KEKEKALAN TUHAN MENGHAPUS AIR MATA

TC

Bacaan Alkitab hari ini : Ulangan pasal 2 dan 3

Baca Alkitab Selasa 30 April 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *