“Tidak kuatir”

July 7, 2021 0 Comments

Renungan Harian Anak, Rabu, 07 Juli 2021

Ayat bacaan:   Yohanes 6:1-9

Selamat pagi adik-adik Elohim kids yang dikasihi Tuhan Yesus, pagi ini kita akan merenungkan kembali  firman Tuhan dengan judul “jangan kuatir”

Adik-adik siapa disini yang pernah kuatir? Tahukah kalian apa itu kuatir? Kuatir adalah suatu sikap berpikir yang berlebihan sehingga membuat kita merasa cemas, adik-adik renungan kita pagi ini mengajak kita supaya kita tidak menjadi kuatir.

Renungan ini bersumber dari cerita tentang Tuhan Yesus,  ketika Tuhan Yesus memberi makan 5000 orang. Adik-adik tahu kan cerita tentang Tuhan Yesus ketika memberi makan 5000 orang. Pada  awalnya banyak orang yang mengikuti Tuhan Yesus hingga sore menjelang malam, sampai-sampai Tuhan Yesus menyuruh murid muridNya untuk memberi mereka makan, Murid-murid berpikir “untuk memberi mereka makan sebanyak ini dapat makanan dari mana…..? apalagi hari sudah menjelang malam. waktu  murid-murid  Tuhan Yesus  masih  binggung  mencari  cara  bagaimana bisa mencari makanan  untuk orang banyak, tiba-tiba datang seorang anak kecil  memberikan  bekalnya yaitu lima roti dan dua ikan.

Adik-adik, sungguh bodoh ya..anak kecil ini, kalau bekalnya dia berikan kepada murid-murid Tuhan Yesus dia nanti mau makan apa? dia pasti akan kelaparan… kan dia sudah tidak punya bekal lagi?. Adik-adik ternyata pikiran kita tidak sama dengan pemikiran anak kecil ini. Karena ia berpikir, tidak apa-apa bekalku kuberikan kepada murid-murid Tuhan Yesus, yang penting orang banyak ini bisa makan. Adik-adik si anak kecil ini ia tidak memikirkan dirinya, dia tidak kuatir akan apa yang akan dimakan nanti, sehingga ia memberikan bekalnya kepada murid-murid Tuhan Yesus.

Adik-adik tahu karena degan lima roti dan dua ikan yang diberi oeh anak kecil tadi, akhirnya Tuhan Yesus memberkatinya kemudian diberikannya kepada orang banyak  sehingga mereka bisa makan termasuk anak kecil tersebut. bahkan  setelah dibagi-bagikan masih ada sisa sebanyak 12 kranjang, sangat diberkati bukan?

Coba adik-adik bayangkan seandainya si anak tadi tidak memberikan bekalnya pasti orang banyak itu tidak dapat makan dan kelaparan hingga malam.  

Oleh sebab itu  mari adik-adik kita belajar seperti anak kecil ini, ia tidak kuatir dengan apa ia akan makan dan bahkan mau berbagi. sehingga Ia juga diberkati.  

Ayat hafalan kita hari ini

1 Perus 5:7 “serahkanlah segala kekuatirmu kepadanya, sebab Ia yang memelihara kamu”

Komitmenku hari ini

Aku tidak kuatir karena percaya kepada Tuhan yang menjadi sumber berkatku dan aku mau belajar berbagi berkat bagi sesama

SD – GCT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *