“Tuhan kita Luar Biasa!”

April 1, 2021 0 Comments

Renungan Harian Anak, Kamis 01 April 2021

Syalom.. Selamat pagi anak-anak Elohim Kids yang dikasihi Tuhan..

Yuk, bergegas bangun siapkan diri untuk membaca dan merenungkan firman Tuhan hari ini ya..

Adik-adik, siapa yang pernah kena api? Jika kena api rasanya bagaimana? Hmm pasti rasanya panas, perih, campur aduk deh ya.. Nah, suatu saat ada suatu kebakaran di rumah seorang  bernama Pak Hasan. Api menjilat dan membakar apa saja, meja, kursi, lemari dan apa saja yang ada di rumah Pak Hasan. Selain itu api juga membakar kandang ayam yang ada di belakang rumah Pak Hasan. Betapa kagetnya Pak Hasan, pemilik rumah itu, ketika ia melihat ayam betinanya yang barusan menetas terlihat mati terbakar, hangus. Tapi aneh, ada sesuatu yang bergerak-gerak di bawah sayap yang sudah hangus itu. Pak Hasan segera mengangkat bangkai ayam tersebut. Hei… sungguh ajaib, nampak beberapa ekor ayam kecil yang lucu tampak sehat dan mereka selamat. Pak Hasan terharu. Betapa ayam betina ini sudah berkorban untuk anak-anaknya. Panasnya api ia terima walaupun sebenarnya ia bisa lari. Namun demi, demi anak-anaknya tercinta ia rela mati”

Kalo kita melihat kisah ini, kakak jadi teringat dengan kisah Tuhan Yesus yang rela mati diatas kayu salib untuk menebus dosa-dosa kita yang besok kita akan memperingatinya dalam hari JUMAT AGUNG.

Nah kisah ini terdapat di dalam Matius 27. Yuk, sama-sama kita ingat kembali bagaimana perjuangan Tuhan Yesus yang tidak bersalah harus rela disiksa, dicambuk bahkan sampai menggunakan mahkota duri. Tidak hanya sampai disitu saja, Tuhan Yesus harus membawa salib yang begitu berat sampai ke atas bukit golgota dengan terus dicambuk. Apakah Yesus melawan? Apakah Yesus menyerah? Tidak adik-adik. Tuhan Yesus terus menerima semua siksaan dan hinaan selama Dia berjalan menuju bukit Golgota. Betapa luar biasanya Tuhan kita, yang rela mati di atas kayu salib untuk menebus dosa-dosa kita. Dia rela disiksa hanya untuk kita anak-anakNya yang berdosa ini.

Nah adik-adik, perlu adik-adik tau nih. Tuhan tidak pernah meminta balasan dengan apa yang sudah Dia lakukan untuk kita. Dia hanya ingin kita lebih dekat dan selalu mengandalkanNya dalam setiap kehidupan kita. Terlebih lagi kita harus menjauh dari dosa-dosa yang tidak berkenan dihadapan Tuhan. Trus, gimana caranya kak? Yang utama adalah adik-adik kita harus belajar mengasihi Tuhan Yesus.

Yohanes 14:15; “Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku”

Nah sesuai ayat diatas dengan mengasihi Tuhan Yesus maka kita akan dimampukan untuk menjadi pelaku-pelaku Firman. Kita menjadi anak-anak yang taat seperti selalu berdoa kepada Tuhan pada saat kita senang maupun sedih, selalu membaca dan mendengarkan Firman Tuhan dan yang terpenting adalah kita selalu percaya dan mengingat segala kebaikan Tuhan yang sudah diberikan dalam kehidupan kita. Seperti saat ini kita harusnya selalu bersyukur masih diberi kesehatan, nafas hidup setiap hari secara gratis loh!

Ayo adik-adik ingatlah KASIH TUHAN begitu LUAR BIASA DALAM KEHIDUPAN kita semuanya, ayo kita bersyukur dan mengingat kebaikanNya dalam kehidupan kita.

Ayat hafalan hari ini:

Roma 3:25 Kristus Yesus telah ditentukan Allah menjadi jalan pendamaian karena iman, dalam darah-Nya. Hal ini dibuat-Nya untuk menunjukkan keadilan-Nya

Komitmenku hari ini adalah:

Aku akan selalu mengingat kebaikan Tuhan dalam hidupku, dan melakukan hal yang berkenan di hadapanNya. Karena Tuhan Yesus Luar biasa

AEP – RS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *