“Jangan Mengingini”

April 6, 2021 0 Comments

Renungan Harian Anak, Selasa 06 April 2021

Haaiiii, Selamat Pagi Elohim Kids. Hari ini seneng banget ya, karena hari ini kita boleh menikmati berkat dan kekuatan baru dari Tuhan Yesus. Tuhan Yesus baik ya adik adik.

Tema kita hari ini tentang mengingini. Adik adik pernah tidak mengingini sesuatu yang dimiliki oleh saudara atau teman kita. Mungkin saat kita lihat mainan baru milik teman kita, wah rasanya pingin punya mainan yang sama seperti dia bahkan kita pinjam mainan teman kita dan sampai tidak mau mengembalikan. Lebih seringnya kita mengingini yang dimiliki saudara kita contohnya makanan, mainan, baju bahkan alat alat perlengkapan sekolah. Pasti pernah kan ya.. Nah adik adik yang dikasihi Tuhan, seharusnya kita tidak boleh loh memiliki sifat mengingini.

Kisah Alkitab di 1Raja-raja 21 : 1-29 tentang Raja Ahab yang mengingini kebun anggur milik Nabot. Nabot  adalah orang Yizreel yang mempunyai kebun anggur di samping istana Ahab, raja Israel. Ahab berkata kepada Nabot: “Berikanlah kepadaku kebun anggurmu itu, supaya kujadikan kebun sayur, sebab letaknya dekat rumahku. Aku akan memberikan kepadamu kebun anggur yang lebih baik dari pada itu sebagai gantinya, atau jikalau engkau lebih suka, aku akan membayar harganya kepadamu dengan uang.” Nabot menjawab Ahab: “Kiranya TUHAN menghindarkan aku dari pada memberikan milik pusaka nenek moyangku kepadamu!”. Wah Nabot tidak mau memberikan kebun anggurnya kepada Raja Ahab.

Lalu masuklah Ahab ke dalam istananya dengan kesal hati. Yah perkataan yang dikatakan Nabot sampai membuat Raja Ahab tidak mau makan adik adik. Istri Raja Ahab Namanya Izebel mencari cara agar kebun anggur milik Nabot bisa dimiliki oleh Raja Ahab, wah dengan cara tidak baik adik adik bahkan sampai membuat Nabot meninggal. Pada akhirnya kebun anggur tersebut bisa dimiliki oleh Raja Ahab sih, tapi Tuhan marah dan tidak suka perbuatan dosa mengingini tersebut. Sampai Allah mau menghukum Raja Ahab dan keluarganya.

Keluaran 20 : 17 “Jangan Mengingini ….. apapun yang dipunyai sesamamu”

Sebuah keinginan berlebihan untuk memiliki milik orang lain menunjukkan bahwa kita belum bisa mensyukuri segala yang telah diberikan Tuhan kepada kita. Untuk mengendalikan keinginan seperti ini, kita harus bisa belajar untuk bersyukur. Ingat ya adik adik bahwa Tuhan telah begitu banyak memberkati kita. Tuhan tahu pasti apa yang terbaik untuk kita, dan Dia telah menyediakannya. Tuhan mengajak kita untuk merasa puas dengan segala yang telah Tuhan berikan.

Ayat Hafalan:

“Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.” (1 Tesalonika 5:18)

Komitmenku hari ini:

Tuhan Yesus aku mau belajar untuk tidak mengingini milik saudara atau milik temanku, aku mau selalu bersyukur atas apapun yang Tuhan telah berikan

KCP – KCP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *