“KASIH DAN PENGAMPUNAN YESUS”

Kasih dan Pengampunan Yesus
March 10, 2022 0 Comments

Renungan Harian Anak, Kamis 10 Maret 2022

Lukas 15:20-21, Maka bangkitlah ia dan pergi kepada bapanya. Ketika ia masih jauh, ayahnya telah melihatnya, lalu tergeraklah hatinya oleh belas kasihan. Ayahnya berlari mendapatkan dia lalu merangkul dan mencium dia. Kata anak itu kepadanya: Bapa, aku telah berdosa terhadap sorga dan terhadap bapa, aku tidak layak lagi disebutkan anak bapa.

Halo adik adik ELOHIM KIDS….

Gimanaa kabar kalian hari ini??? Semuanya dalam keadaan baik dan sehat selalu kan?  adik-adik sudah siap semua kan untuk mendengarkan renungan firman Tuhan hari ini?

Pada suatu ketika, ada seorang kakek, dia memiliki kebun dengan berbagai jenis bunga-bunga dan tanaman lainnya, dan kakek ini sangat merawat kebunnya dengan baik, setiap hari ia menyiram tanaman dan bunga miliknya, dan ia juga memberi pupuk yang terbaik, agar semua tanaman dikebunnya bertumbuh dengan baik.  Namun karena sang kakek sudah lanjut usia, dia memiliki kesulitan untuk bergerak, dan ia merasa akan sangat sulit baginya untuk merawat kebun itu sendirian setip hari, sehingga akhirnya sang kakek meminta bantuan kepada cucunya. Selama satu minggu sang kakek mengajarkan cucunya bagaimana merawat kebun dengan baik, seperti memberi pupuk, menyiram tanaman, dan menggunakan mesin pemotong rumput. Minggu pertama lewat dengan begitu sangat baik, cucunya sudah mengerti apa saja yang harus ia kerjakan.

Namun beberapa minggu kemudian, sang cucu mengerjakan tugas kebunnya dengan sambal bermain handphone, ketika ia sedang mendorong mesin pemotong rumput, ia tersandung oleh batu yang lumayan besar, karena ia lebih fokus bermain handphone ketimbang mengerjakan tugas kebun yang dipercayakan sang kakek kepadanya, sehingga mesin pemotong rumput itu terlepas dari tangan nya dan terdorong ke bagian bunga-bunga yang sudah ditanam oleh sang kakek.

Akhirnya yang terjadi adalah, kebun sang kakek jadi hancur berantakan, dan bunga-bunga yang ditanam dan dirawat oleh sang kakek menjadi rusak dan telah menjadi potongan-potongan kecil yang tidak berbentuk lagi. Sang cucu sangat menjadi takut karena hal yang dia perbuat, dan ia tidak berani mengatakan apa-apa kepada sang kakek, karena ia berpikir dan sangat yakin, sang kakek akan sangat marah besar, jika tahu kebunnya telah rusak. Sang cucu dipenuhi dengan rasa takut dan rasa bersalah, sehingga itu membuatnya tidak bisa tidur, sehingga pada suatu pagi ia memutuskan untuk jujur mengatakan semua kesalahannya kepada sang kakek. Dia mengatakan bahwa dia telah menghancurkan kebun serta tanaman bunga milik sang kakek, karena pada saat ia mengerjakan tugas kebunnya, ia sambal bermain handphone, dan respon sang kakek sangatlah luarbiasa. Dia tidak memarahi cucunya sedikitpun, sang kakek berkata, yang penting kamu tidak terluka, lain kali kita menanam bunga bersama ya, kakek kan belum mengajari kamu gimana cara menanam bunga. Mendengar hal itu, sang cucu sangat bersukacita dan ia memeluk kakeknya.

Nah… adik adik dari kisah ilustrasi diatas, itu menggambarkan bagaimana Tuhan mengasihi dan mengampuni setiap kita. Kasih dan Pengampunan Tuhan Yesus sangat jelas dan nyata didalam setiap kehidupan kita. Tuhan Yesus selalu dan akan selamanya mengasihi kehidupan kita adik adik, meskipun kita mungkin pernah melukai hati Tuhan Yesus, misalnya dengan melawan orangtua, atau berkelahi disekolah, Tuhan Yesus tetap mengasihi kita, dan Tuhan mau supaya kitapun benar benar memiliki kasih yang sama seperti Dia dan hidup didalam kasih-NYA senantiasa.

Ibrani 8:12 Sebab Aku akan menaruh belas kasihan terhadap kesalahan mereka dan tidak lagi mengingat dosa-dosa mereka.

Adik adik, Tuhan Yesus adalah Pribadi yang selalu mengampuni semua kesalahan kita, asal kita datang dengan jujur mengakuinya dihadapan Tuhan. Tetap semangat ya adik adik, Tuhan Yesus selalu sayang dan mengasihi kalian semua.

Ayat hafalan:

Yesaya 1:18, Sekalipun dosamu merah seperti kirmizi, akan menjadi putih seperti salju; Sekalipun berwarna merah seperti kain kesumba, akan menjadi putih seperti bulu domba.

KOMITMEN:

Tuhan Yesus, terimakasih karena Engkau telah memberikan Kasih dan Pengampunan didalam hidupku, dan akupun mau memiliki kasih seperti kasihMU ya Tuhan, ajarkan aku untuk mampu mengasihi dan mengampuni sesamaku, sama seperti Engkau juga mengasihi dan mengampuniku. Amin

Tuhan Yesus Memberkati

YG – RS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *