Renungan Harian Anak, Jumat 14 Mei 2021

Mazmur 119:103, Betapa manisnya janji-Mu Itu bagi langit-langitku, lebih dari pada madu Bagi mulutku.

Tahukah adik-adik, ada makanan yang tidak ada masa kadaluarsanya alias tidak dapat basi? Salah satunya adalah madu murni. Siapa yang suka makan madu? Madu rasanya manis dan baik untuk kesehatan. Madu memiliki tingkat keasaman tertentu yang menyebabkan bakteri sulit tumbuh dan berkembang di dalamnya, sehingga madu tidak bisa basi. Konon, Para ahli purbakala menemukan botol-botol madu yang di temukan di Mesir yang sudah berusia ratusan atau bahkan ribuan tahun. Tapi setelah di cicipi, madu itu rasanya masih tetap enak. Hebat ya adik-adik?

Di dunia ini juga ada hal lain yang begitu manis dan tidak dapat basi. Alkitab mengatakan bahwa janji Tuhan sangat manis dan tetap untuk selamanya. Tuhan itu begitu baik. Dia memberikan janji yang sangat indah, dan menggenapinya juga bagi setiap kita anak-anakNya

Manusia juga suka berjanji, tetapi manusia seringkali mengingkarinya. Tetapi, Tuhan janji-Nya manis dan selalu di tepati-Nya. Sejak manusia jatuh dalam dosa, Tuhan berjanji akan memberikan Juruselamat yang akan menghapuskan dosa-dosa manusia sehingga manusia dapat memiliki kehidupan kekal di sorga. Tuhan berjanji tidak akan mengingat dosa-dosa Manusia lagi dan akan menebus umat manusia. Tuhan berjanji akan memikul segala penyakit dan segala penderitaan kita. Tuhan juga berjanji akan selalu menyertai kita untuk selama-lamanya.

Janji Tuhan itu digenapi/ditepati oleh Tuhan Yesus Kristus. Tidak ada satu janjipun yang tidak di tepati-Nya. Janji Tuhan tidak hanya berlaku Untuk orang-orang yang hidup pada zaman Tuhan Yesus, tetapi juga berlaku bagi kita yang hidup di zaman ini. Tuhan Yesus begitu mengasihi kita adik-adik dan ingin supaya kita  Mengenal Dia dan janji-janji-Nya, sehingga kita dapat memiliki pengharapan yang besar kepada Tuhan Yesus.

Orang yang selalu lupa terhadap janji-janji Tuhan akan menjadi orang yang mudah putus asa dan mudah jatuh dalam dosa.

Contohnya seperti Murid-murid Tuhan Yesus Ketika mereka lupa Akan perkataan Tuhan Yesus yang mengatakan Ia akan bangkit pada hari yang ke tiga. Saat itu dalam hati mereka timbul kesedihan, kekecewaan dan ketakutan. Mereka tidak percaya namun Tuhan mengasihi mereka, Tuhan menampakkan diri kemudian menegor dan mengajar Kembali tentang Firman Tuhan. Dan tidak hanya itu Tuhan memberikan banyak janji yang luar biasa.

Orang yang selalu mengingat janji-janji Tuhan Itu seperti orang yang suka makan madu yang menyehatkan tubuh. Dia akan menjadi seorang yang bergembira dan selalu sehat. Orang yang memegang janji-janji Tuhan Akan tetap kuat dan dapat melawan Tipu muslihat iblis. Ingatlah selalu janji Tuhan, Dan bersyukurlah senantiasa. Adik-adik semoga masih ingat renungan kemarin Ketika kita memperingati hari kenaikan Tuhan Yesus ke Sorga, Tuhan memberikan begitu banyak janji yang sungguh luar biasa. Bagian kita adalah percaya dan melakukan bagian kita untuk tetap setia kepada Tuhan, percayalah Tuhan pasti akan menggenapi janjiNya

Ayat Hafalan

Mazmur 18:31 Adapun Allah, jalan-Nya sempurna; janji TUHAN adalah murni; Dia menjadi perisai bagi semua orang yang berlindung pada-Nya.

Komitmenku hari ini

Aku mau selalu percaya akan janji Tuhan bagi hidupku, menyimpannya dalam hatiku karena janji Tuhan seperti Madu yang murni yang menyegarkan aku.

Tuhan Yesus Memberkati

TW – YC