Roh yang Membangkitkan Kekuatan

May 15, 2024 0 Comments

Renungan Harian Rabu, 15 Mei 2024

Bacaan: 2 Timotius 1:7 “Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.”

Salam sejahtera dalam Kristus Yesus, hari ini mari kita bersama merenungkan pembacaan Firman Tuhan ini. Pesan kita hari ini adalah tentang pentingnya hidup dalam kekuatan Roh Kudus dan mengandalkan Tuhan dalam setiap situasi. Hidup ini dipenuhi dengan tantangan, masalah dan persoalan yang dapat melemahkan setiap orang. Siapapun kita, tua muda, miskin kaya, terpelajar maupun tidak, atasan bawahan, atau apapun kita, pasti akan menghadapi persoalan. Tetapi sebagai orang percaya, kita perlu memahami janji Tuhan yaitu bahwa memiliki sumber kekuatan yang tak terbatas. Mari kita menjalani hidup dengan penuh keyakinan bahwa dalam Tuhan, segala hal mungkin dan DIA akan memberikan kekuatan untuk menghadapi setiap persoalan hidup kita.

Hidup Mengandalkan Tuhan: 

Kita sering kali merasa lemah dan kewalahan oleh permasalahan hidup. Namun, jika kita memilih untuk hidup dalam kekuatan Roh Kudus, kita akan menemukan bahwa kita tidak perlu menghadapi situasi apa pun sendiri. Mengandalkan Tuhan berarti mengakui keterbatasan kita dan membiarkan-Nya menjadi sumber kekuatan kita. Dalam situasi apa pun, kita dapat memercayai janji-Nya.

Filipi 4:13 “Segala sesuatu dapat kutanggung dalam Dia yang memberi kepadaku kekuatan.”

Menerima Kekuatan Roh Kudus: 

Roh Kudus adalah hadiah dari Tuhan yang kita perlu terima, Roh Kudus akan memberikan bimbingan dan kekuatan kepada kita terlebih saat kita menghadapi persoalan-persoalan hidup. Dia adalah penolong kita dalam menghadapi tantangan hidup. Ketika kita mengandalkan Tuhan, kita membebaskan diri dari kecemasan dan kekhawatiran, dan kita merasa aman dalam kuasa-Nya. Kita dapat berbicara kepada-Nya melalui doa dan mencari petunjuk-Nya dalam Firman-Nya.

Roma 15:13 Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan.

Dalam perjalanan hidup kita, pertama kita perlu mengakui bahwa kita adalah manusia yang lemah. Kemudian, kita harus memahami bahwa dalam kelemahan kita, kita dapat menemukan kekuatan dalam Tuhan. Oleh karena itu, marilah kita belajar untuk mengandalkan-Nya dalam segala hal. Dengan demikian, kita akan merasakan damai dan kekuatan yang datang dari Roh Kudus.

Akhirnya, ketika kita mengandalkan Tuhan, kita akan merasakan kekuatan-Nya yang tidak terbatas. Marilah kita hidup dalam kemenangan atas berbagai situasi, tahu bahwa kita tidak pernah sendirian, ada Roh Kudus yang diberikan untuk menemani kita melewati semua persoalan yang ada.

Tuhan Yesus Memberkati.

CM

Bacaan Alkitab hari ini : Ulangan pasal 32 dan 33

https://elohim.id/baca-alkitab-rabu-15-mei-2024/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *