“TUHANLAH PENGHIBURKU”

March 20, 2024 0 Comments

Renungan Harian Anak, Rabu 20 Maret 2024

Syalom adik-adik semuanya … Hari ini, mari kita merenungkan firman Tuhan dari Matius 5:4 yang mengatakan, “Berbahagialah orang yang berdukacita, karena mereka akan dihibur.” Firman ini mengajarkan kepada kita bahwa ketika kita sedang sedih atau berduka, Tuhan akan menghibur kita.

Dina terlihat sedih setelah tahu kalau dirinya tidak lolos ke babak final nasional olimpiade matematika yang diikutinya. Padahal ia sudah belajar begitu keras dan sangat berharap bisa lolos. “Ma, Dina tidak lolos’ katanya dengan mata berkaca- kaca. Tapi Mama tersenyum dan memeluk Dina. Mama berkata, “Tidak apa-apa Dina. Masih ada kesempatan tahun depan dan kamu bisa ikut lagi. Jangan putus asa ya. Mama percaya tahun depan Dina bisa berjuang lagi dan kalau Tuhan berkenan pasti kamu akan lolos” Dina merasa terhibur dengan kata-kata Mamanya dan Dina semangat untuk belajar lagi

Adik-adik apakah kamu juga sedang merasa sedih karena apa yang kamu inginkan tidak terjadi seperti Dina yang tidak lolos dalam lomba matematika? Kadang-kadang, kita semua merasa sedih atau berduka. Mungkin karena sesuatu yang tidak berjalan seperti yang kita harapkan, atau karena kita kehilangan sesuatu atau seseorang yang kita sayangi. Namun, ketika kita sedang merasa sedih, kita tidak sendirian. Tuhan selalu ada untuk menghibur kita dan memberikan ketenangan kepada hati kita. Kesedihan itu wajar, kamu tidak salah kok kalau kamu menangis atau kecewa waktu itu. Tetapi jangan berlarut-larut dalam kesedihan ya.

Ingatlah Yesus berkata bahwa orang yang berdukacita atau sedih itu adalah orang yang berbahagia karena ia akan dihibur. Tuhan Yesus tahu kesedihanmu dan Ia pasti menghiburmu. Yesus tidak ingin melihatmu putus asa. Ia ingin melihatmu bangkit, bersukacita dan berusaha lagi. Pasti kelak kamu akan berhasil.

Alkitab mengatakan bahwa Berbahagialah orang yang berdukacita, ini bukan berarti kita berbahagia waktu berduka atau sedih, tetapi kita berbahagia karena walupun kita sedang sedih tetap ada pribadi Tuhan yang setia untuk memberikan penghiburan dan damai sejahtera.

Ayat Hafalan

Matius 5:4 yang mengatakan, “Berbahagialah orang yang berdukacita, karena mereka akan dihibur.”

Komitmenku hari ini

Tuhan Yesus memberkati

YNP – GCT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *